Portal Berita Online & Advertising

Didik Dukung Langkah PPATK Blokir Rekening AKBP Achiruddin Hasibua

0 1.264

Saskindo Media – Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto mendukung langkah pemblokiran rekening bank AKBP Achiruddin Hasibuan dan anaknya oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

AKBP Achiruddin Hasibuan adalah seorang perwira Polda Sumatera Utara yang dicopot dari jabatannya setelah anaknya, Aditya Hasibuan menjadi tersangka kasus penganiayaan.

PPATK mengungkap temuan rekening bank Achiruddin dan anaknya yang berisi puluhan miliar rupiah setelah kasus ini menjadi viral.

Didik mengatakan bahwa ia sangat mendukung tindakan PPATK untuk memblokir rekening tersebut jika ditemukan transaksi yang mencurigakan.

Ia juga menambahkan bahwa tindakan ini penting untuk dilakukan analisis lebih lanjut terkait potensi pencucian uang atau pelanggaran hukum lainnya.

Apabila ada indikasi korupsi atau tindak pidana lainnya yang ditemukan dalam analisis tersebut, Didik mendorong PPATK untuk merekomendasikan kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan.

”Jika ada potensi korupsi, KPK harus segera menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,”ujarnya.

Didik menekankan bahwa tidak boleh ada toleransi sedikit pun dan tindakan tegas harus dilakukan jika ditemukan ada potensi pidananya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar tidak ada kesan kesewenang-wenangan dan diskriminasi keadilan di mata masyarakat terkait kasus ini. Semua harus diperlakukan sama dalam penegakan hukum.

Dengan demikian, Didik Mukrianto mendukung tindakan pemblokiran rekening AKBP Achiruddin Hasibuan dan anaknya oleh PPATK dan mendorong tindakan hukum tegas jika ada indikasi korupsi atau pelanggaran hukum lainnya. (jpnn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.