Portal Berita Online & Advertising

Lima Tokoh Dekatin Alif Turiadi, Cari Peluang Jadi Cawabup di Pilkada Kukar

0 708

Saskindo Media, Kukar – Sejumlah tokoh dikabarkan sudah mendaftar ke Partai Politik (Parpol) sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Tokoh-tokoh tersebut seperti Edi Damansyah, Alif Turiadi, Rendi Solihin, Dendy Suryadi, dan lain sebagainya. Sementara Awang Yacoub Luthman (AYL) telah lebih dulu mendaftar melalui jalur Independent ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar.

Bahkan hingga saat ini. Para putra terbaik di Kukar tersebut, terus melobi hingga ke tingkat pusat untuk mendapatkan rekomendasi parpol. Agar bisa maju di Pilkada Kukar.

Tentu saja, popularitas masing-masing tokoh tak perlu diragukan lagi. Semua memiliki kekuatan politik dan massanya. Bahkan sekarang ini, banyak tokoh yang berusaha mendekat untuk melamar menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup).

Seperti yang diungkapkan Alif Turiadi. Saat ini ada 5 tokoh yang mendekatinya untuk menjadi Cawabup di Pilkada Kukar mendatang.

“Sudah ada beberapa partai yang berkomunikasi terkait pencalonan saya. Dan yang intens sekarang ada 4 Partai. Tentu saja komunikasi yang sudah terjalin ini saya sambut dengan baik,” ungkap Alif disela-sela perayaan sederhana Hari Ulang Tahunnya, Sabtu (25/5/2024) malam lalu.

Namun Ketua Partai Gerindra Kukar ini masih enggan membocorkan 5 nama tokoh yang mendekatinya tersebut. Hanya saja, ia mengaku dari 5 nama tersebut. Sudah ada 1 yang cocok.

“Sudah ada yang mengarah kecocokan. Tapi yang terpenting sekarang adalah menunggu rekomendasi. Baru kita bicarakan yang selanjutnya,” pungkasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.