Portal Berita Online & Advertising

Ulama Dan Tokoh Masyarakat Samboja Dukung Dendi Maju Pilkada Kukar

0 816

Saskindo Media, Samboja– Kandidat Calon Bupati Kutai Kartanegara Brigjen TNI Dendi Suryadi SH, MH, melakukan kunjungan di kediaman KH Saifuddin Marzuki. Dalam kunjungan tersebut, para ulama yang hadir berharap kembalinya Dendi ke Kukar sebagai wujud cinta terhadap daerah, dan akan terus menjaga keamanan masyarakat Kukar, khususnya dalam upaya peningkatan sumber daya masyarakat (SDM) dan khususnya dalam bidang ekonimi dan pariwisata di Kecamatan Samboja, pada Jum’at, (31/05/2024).

“Kami berharap Brigjen TNI Dendi Suryadi dapat kembali ke daerah dan menjadi pemimpin yang memahami kondisi masyarakat khususnya pesisir, dan kami mendukung beliau untuk dapat maju dalam kompetisi pilkada Kukar tahun ini,” ucapnya KH. Saifuddin Marzuki.

Selain itu, KH. Saifuddin Marzuki yang biasa disebut Abuya sekaligus pimpinan pondok pesantren Al Irsyad Samboja tersebut secara langsung mendoakan kelancaran Brigjen Dendi yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus KASAD TNI dan sukses dalam karirnya, dan tak lupa KH. Saifuddin Marzuki menyatakan dukungannya kepada Brigjen TNI Dendi Suryadi, untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Kutai Kartanegara 2024.

KH. Saifuddin Marzuki menjelaskan, di lingkungan pusat perguruan pendidikan agama Islam yang dirintis Almarhum Guru Hadil, saat ini perkembangan majelis-majelis taklim yang ada di Kukar mengalami kemajuan yang pesat, bahkan sampai ke pedalaman Kutai. Dia menyampaikan, melalui majelis ilmu, masyarakat dapat membantu tugas pemerintah. Khususnya syiar ilmu agama untuk para jama’ah, dalam pembinaan mental dan akhlak yang saat ini penting mendapat perhatian semua pihak.

“Disini juga banyak para pemuka masyarakat dan alim ulama, dan ininmenjadi kesempatan kamk berbicara tentang kondisi-kondisi yang dialami masyarakat. Tarkait bidang pendidikan, pembinaan keagamaan dan kesejahteraan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Dendi Suryadi menyampaikan, dalam ajang silaturahmi dirinya banyak meminta masukan dan tanggapan dari alim ulama dan tokoh masyarakat Samboja. Diantaranya tentang potensi wisata, serta permintaan masyarakat terkait kebutuhan pembangunan infrasruktur yang dapat terus ditingkatkan, guna menunjang kegiatan ekonomi kreatif khususnya di masyarakat pesisir Kukar tersebut.

“ Silaturahmi dan tatap muka dengan pemuka agama, kita berdialog dan saling memberikan informasi. Saya bertemu beliau Abuya putra almarhum Guru Handil sebagai pemuka agama yang sama-sama kita hormati dan banyak yang beliau sampaikan tentang potensi di wilayah pesisir Kukar, “ Ucap Brigjen Dendi Suryadi.

Selain itu, sejak kehadirnya IKN di wilayah Kutai Kartanegara yang mencakup wilayah Samboja Barat, Loa Kulu dan Loa Janan, yang akan masuk dalam perencanaan pengembangan ibukota, kini wilayah tersebut diprediksi akan mengalami perkembang pesat.

“IKN ini juga menjadi perhatian yang dapat membuka peluang ekonomi, sehingga kita merasa perhatian kepada pelaku ekonomi di Kukar dapat bersaing dalam beradu nasib dengan pengusaha luar daerah dapat dimaksimalkan,” tambahnya.

Dendi juga meyakini, jika pemerintah dapat memaksimalkan program yang tepat sasaran maka akan mampu menjawab tantangan dan kendala yang saat ini dihadapi masyarakat, terlebih pada kondisi pembangunan daerah yang bisa segera mendapatka solusi yang cepat. (Ria)

Leave A Reply

Your email address will not be published.