Portal Berita Online & Advertising

Desa Bukit Raya Jadi Percontohan Pembinaan Pendidikan Keagamaan

0 543

Saskindo Media, Kutai Kartanegara – Desa Bukit Raya Kecamatan Tenggarong Seberang merupakan salah satu pilot projek percontohan dalam pengembangan pendidikan pesantren dan pembentukan karakter, khususnya umat Islam dengan cara  kegiatan pengajian.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah saat menghadiri Tabligh Akbar Istighosah Kubro dalam rangka bersih desa bertempat di Desa Bukit Raya di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Masruriyah, Senin (1/7/2024)

Tabligh Akbar garapan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Tenggarong Seberang itu dihadiri ribuan jemaah dari berbagai penjuru Kecamatan Tenggarong Seberang. Menghadirkan penceramah KH Abu Yazid Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama atau RMI NU Kabupaten Malang.

Bupati Edi Damansyah menyebutkan bahwa pelaksanaan Istighosah di Kecamatan Tenggarong Seberang telah terjadwal dengan baik dan dilaksanakan di setiap desa.

Edi mengungkapkan pembinaan keagamaan di Kecamatan Tenggarong merupakan salah satu pilot projek atau percontohan dalam pembinaan karakter dan peningkatan kualitas keagamaan masyarakat.

“Pada kesempatan ini juga saya mengapresiasi dan terimakasih NU Kabupaten Kutai Kartanegara dan NU Kecamatan Tenggarong Seberang kegiatan Istighosah ini tidak terlepas dari program kegiatan dari NU Kabupaten Kutai Kartanegara dan NU Tenggarong Seberang” ujarnya.

Bupati Edi memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan terus hadir bersama–sama khususnya dengan warga Nahdliyin yang ada di Kukar, dan aja terus berkolaborasi dalam pembinaan keagamaan dan syiar Islam.

Menurutnya, dengan Istighosah dapat meningkatkan wawasan dan ilmu keagamaan dan dengan meningkatnya ilmu keagamaan akan meningkatkan kualitas keimanan yang direfleksikan pada pelaksanaan ibadah dan di kehidupan sehari-hari.

“Semoga bapak ibu sekalian kegiatan ini bisa memberikan kontribusi yang besar, karena kalau peningkatan pemahaman ilmu keagamaan yang baik spiritualnya baik pasti hal–hal lain akan baik,” harapnya. (y/adv/diskominfokukar)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.